Prodi Perjalanan Wisata Buka Kunjungan Ke AGROEDUTOURISM

Pengarahan dari mahasiswa kepada anak-anak dii lahan polinela (22/01/2020).

Sukma_polinela; Program Studi (Prodi) D3 Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung (Polinela) membuka kunjungan ke Agroedutourism Polinela yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Januari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 40 siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) RA Auliya Citerep Natar, Lampung Selatan.

Agroedutourism merupakan program wisata pendidikan yang digalakkan oleh Prodi D3 Perjalanan Wisata. Program tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi mahasiswa Prodi D3 Perjalanan Wisata.

Terdapat beberapa kegiatan dalam rangkaian kunjungan tersebut. Seperti bercocok tanam, memanen sayuran dan menangkap ikan.

Antusias anak-anak dalam memanen sayuran.

Siswa TK  yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias. Mereka sangat menikmati ilmu dan kegiatan yang diberikan. Meski sempat mengalami kendala dikarenakan jarak  dari lahan menuju lokasi Agroedutourism yang cukup jauh sehingga membuat anak-anak sedikit kelelahan. Tetapi hal tersebut tidak mematahkan semangat anak-anak untuk bermain dan menyelesaikan kegiatan sampai dengan selesai.

Agustina selaku guru pembimbing menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak TK RA Auliya. “Kami sangat senang berkunjung ke Polinela karena bisa menambah wawasan anak-anak dan sangat cocok dengan tema kami yaitu menanam, memanen dan rekreasi. Untuk kegiatan yang dilakukan mahasiswa prodi Perjalanan Wisata ini juga sangat bermanfaat bagi anak-anak TK RA Auliya,” ujarnya.(*ItaTy)

 

Reporter :   Ega Inaya A
Dwita Adelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *