(09/09/19) Meningkatkan minat membaca, beberapa Mahasiswa Polinela membuka Lapak Baca Gratis.

Kesadaran untuk membaca buku bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi Mahasiswa harus diakui sangat kurang. Hal inilah yang membuat beberapa mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Enggar Bagus Janata (Semester 6 Produksi Tanaman Perkebunan),
Gilang Gian (Semester 6 Produksi Ternak), Fathira Al Haggie (Semester 7 Teknologi Perbenihan) berinisiatif membuat Lapak Baca Gratis di lingkungan kampus Polinela.

Mereka membawa buku-buku dari kos ke kampus untuk di tawarkan membaca dan boleh juga dipinjamkan kepada Mahasiswa Polinela. Buku yang mereka bawa diletakkan di atas bangku di Kantin Polinela.

Enggar Bagus Janata menjelaskan bahwa ada kurang lebih 50 buku yang disediakan. 50 buku tersebut terdiri dari bermacam-macam jenis. “Walaupun membawa banyak buku tidak mendobrak minat membaca, hanya ada yang hanya lihat-lihat, ada pula yang meminjam buku untuk dibaca dirumah.” kata Enggar ketika diwawancarai beberapa waktu lalu.

Meski sudah beberapa kali membuka lapak baca gratis, tapi belum juga membangun minat membaca untuk Mahasiswa Polinela.

“Harapan kita dengan lapak baca gratis yang hanya iseng-iseng ini bukan hanya mereka tapi termasuk kami juga bisa meningkatkan minat baca dan kesadaran akan pentingnya membaca buku khususnya untuk kalangan mahasiswa Polinela,” ujarnya.

Reporter :
Muhammad Yoga Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *