Kuliah Umum Hortikultura, “Pertanian Organik pendukung Revolusi Industri 4.0”

Program Studi Hortikultura mengadakan kuliah umum pada Selasa (02/07/19) di Gedung Sakura Politeknik Negeri Lampung.  Kuliah umum tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa Program studi (Prodi) D3 Hortikultura dan Prodi D4 Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura (TPTH).

Acara ini mengusung tema “Pertanian Organik Pendukung Revolusi Industri 4.0” dengan menekankan peran Pertanian Organik dalam mendukung Revolusi Industri 4.0.

Kuliah umum ini menghadirkan Praktisi Pertanian Organik Lampung Timur, Bapak Praptowo, S.P sebagai Pemateri dan dihadiri oleh Pembantu Direktur II, Ir Ferziana, M.P,  Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Ir Heri Sutrisno dan Ketua Program Studi hortikultura,Desi Maulida, S.P.,M.Si.

Desi Maulida,S.Pi,M.P menjelaskan tujuan dari acara tersebut dilaksanakan agar mahasiswa lebih mengerti terkait Pertanian Organik. “Kuliah umum ini bertujuan untuk menunjang mata kuliah pertanian organik juga menambah wawasan mahasiswa tentang pertanian organik” ujarnya

Puspa Rahmadiani, Mahasiwa semester 2 Prodi D3 Hortikultura, Salah satu peserta kuliah umum tersebut , mengaku menjadi lebih mengerti terkait pertanian organik, penggunaan macam-macam pupuk yang baik untuk pertanian.  “Kita sebagai mahasiswa yang tadinya sangat awam dengan pupuk organik bisa lebih mengetahui lebih banyak tentang pupuk organik. Sehingga mahasiswa dapat mengubah mindsetnya penggunaan pupuk kimia maupun pestisida agar pertanian di indonesia ini menjadi sehat”,jelas Puspa setelah kuliah umum berakhir.

Reporter :
Bagus Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *