Tak hanya 3B(Braint, Beauty, Behavior), MPT (Mentality, Personality, and Talent) menjadi standar penilaian Muli Mekhanai 2019

Sukma_Polinela; Rangkaian audisi kampus pemilihan Muli Mekhanai Kota Bandarlampung kembali di gelar tahun ini. Acara ini merupakan event tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung dan bekerja sama dengan setiap kampus yang ada di Kota Bandarlampung.

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) juga ikut melaksanakan audisi ini tepat pada hari ini (29-06-2019) di Gedung H Politeknik Negeri Lampung.

Pemilihan Muli Mekhanai ini bertujuan untuk mencari pemuda pemudi kampus yang sesuai dengan standar pemilihan muli mekhanai yang nantinya akan membantu pemerintah di bidang Seni Budaya dan Pariwisata. Pemilihan tahun ini juga memiliki tema yang cukup menarik yaitu “The Incredible Jewels of Bandar Lampung”

Untuk di Polinela terdapat 11 peserta yang mengikuti audisi. Dari semua peserta tersebut nantinya akan dipilih beberapa orang yang kemudian akan melaju ke babak semifinal yang akan diumumkan pada minggu (30-06-2019) malam melalui Instagram @imkobal.

Juri dalam pemilihan ini terdiri dari Ketua Bagian Destinasi Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung yaitu Eva Cahyarani, Eriza Maharani, dan Indra Pradya.

Indra Pradya selaku Founder Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (IMKOBAL) mengatakan bahwa pemilihan Muli Mekhanai ini terdiri dari beberapa tahap yang dimulai dari tahap audisi, tahap semifinal, dan terakhir yaitu tahap final yang terdiri dari 15 pasang Muli Mekhanai. “Tahap audisi ini dilaksanakan di setiap kampus yang ada di kota Bandar Lampung dan juga umum dari 10 Mei – 7 Juli, untuk yang umum itu dilaksanakan di Mall, kami juga melakukan promosi lewat Radio tujuannya supaya masyarakat banyak yang tahu mengenai Muli Mekhanai,” ujarnya saat ditemui Crew UKM Pers Sukma selepas acara audisi dilaksanakan.

Indra juga mengatakan bahwa penilaian untuk Pemilihan Muli Mekhanai setiap tahunnya mengalami peningkatan grade penilaian supaya setiap tahunnya dapat meningkatkan kualitas dari Muli Mekhanai yang nantinya terpilih.

Penilaian muli mekhanai di kota Bandar Lampung tidak hanya melihat dari unsur 3B (Brain, Beauty, and Behaviour) saja, melainkan juga memiliki standar MPT (Mentality, Personality, and Talent) yang artinya peserta harus memiliki mental dan daya juang yang kuat, personal dengan attitude yang baik, dan memiliki bakat. “Harapannya pemilihan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena setiap tahun kami meningkatkan grade penilaian”, tutup Indra.

Reporter :
Heriyanto Saputra
Ni Putu Niken Puan Maharani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *