Adakan Seminar Nasional, HMJ Ekbis datangkan Ketua Serikat Petani Indonesia

Sukma_Polinela ; Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) adakan acara Seminar Nasional (29/09/19) di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela). 

Seminar tersebut mengusung tema “Agrarian and Industrial Prospects in Indonesia Facing Global Economy” yang Berarti Prospek Pertanian dan Industri dalam Menghadapi Ekonomi Global.

Tema ini  khusus diberikan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Lampung karena termasuk kampus mitra petani yang memang dituntut untuk ahli dalam bidang pertanian dan industri.

Armareta Rafika Surya selaku ketua pelaksana mengatakan tema tersebut sangat cocok diangkat untuk mahasiswa yang diharapkan berpengaruh besar bagi perkembangan pertanian dan industri di Indonesia. “Indonesia adalah negara dengan sektor pertanian dan industri yang besar, oleh karenanya tema ini cocok di tampilkan untuk mahasiswa yang nantinya akan berpengaruh besar bagi pertanian dan industri yang ada di Indonesia”, ujar Arma.

Seminar tersebut mendatangkan Ketua Serikat Petani Indonesia, Drs. Henry Saragih sebagai pemateri. Bersama dua pemateri lain yaitu Wakil Ketua Umum KADIN Lampung, Dr.Yuria Putra Tubarat dan Kepala tim Advisory Ekonomi dan Keuangan KPWB Provinsi Lampung, R. Eko Adi Irianto. Didalam penyampaian pemateri banyak membahas isu-isu Pertanian yang ada di Indonesia serta mencari solusi agar pertanian Indonesia lebih baik lagi.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa Polinela dan masyarakat umum luar Polinela. Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hangga pukul 16.00 WIB.

Reporter : 
Adelia Renata Sari
Maya Arieska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *