Poliban Tuan Rumah Munas Dan Pelatnas APMPI 2019

Sukma_Polinela ; Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke-XII dan Pelatihan Nasional (PELATNAS) Ke-IX Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (APMPI) 2019. Hal ini berdasarkan keputusan pada Munas ke-XI dan Pelatnas ke-VIII di Politeknik Negeri Media Kreatif.

Pelatnas kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Pers yang Kritis dan Proaktif terhadap isu-isu yang berada di Media Sosial”. Pelatnas ini diikuti sekitar 80 peserta dan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Poliban yang berlangsung pada Kamis (20/06/19).
Para peserta Pelatnas berasal dari kalangan Pers Mahasiswa dan terbuka untuk umum.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Direktur III Hj.Nurhidayati,M.Pd. pada Kamis siang. “Dengan diadakannya kegiatan pelatihan nasional yang diadakan di Politeknik Negeri Banjarmasin saya berharap agar hubungan antar Politeknik yang diusung Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (APMPI) agar dapat mempererat tali silahturahmi antar sesamanya.” Ujar Wakil Direktur III Hj.Nurhidayati,M.Pd.

Selama Pelatnas ke-IX ini, para peserta akan diberikan seminar tentang Sosial Media pada era millenial ini sehingga menjadi mahasiswa yang lebih kritis dan proaktif pada isu-isu yang berada di Media Sosial.

Pemantik acara ini ialah Muhammad Royan Naimi yang merupakan Manajer Digital Banjarmasin Post Group dan Ratna Sari Dewi Reporter dan Host TVRI Kalimantan Selatan.

Ini merupakan hari kedua dari rangkaian acara pada Munas ke-XII dan Pelatnas ke-IX yang berlangsung mulai tanggal 19-22 Juni 2019.

Reporter :
M.Yoga Nugroho
Alfarizy A.F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *