Salahi rute, traktor tabrak kendaraan mahasiswa

Mahasiswa D3 Agribisnis Pemerintah Daerah (Pemda) menabrak kendaraan bermotor, saat praktik pengoperasian Traktor pada Rute traktor di depan Pilot Plan, Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Selasa, 7 mei 2019.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Traktor New Holland TT75, yang dikendarai oleh 2 Mahasiswa D3 Agribisnis (Pemda) semester 5, dimana satu sebagai pendamping dan satu sebagai pengendara, Menabrak 3 kendaraan Bermotor.

Kendaraan tersebut milik mahasiswa Program Studi D3 Produksi Tanaman Pangan (PTP) Semester 2 yang sedang praktik juga di sekitar rute tersebut.

Irvan Naufal, saksi mata kejadian tersebut menyebutkan memang mahasiswa tersebut terlihat tidak lancar mengoperasikan traktor tersebut. “Ya dari jauh memang keliatan dia (pengendara) kurang lancar, traktor nya sering mati-mati gitu” ujar Irvan. Sebelum menabrak ketiga motor tersebut, traktor memang hampir menyerempet motor sebelumnya. “Memang sebelum nabrak itu dia hampir nyerempet motor, terus dia banting stir ke kiri dan akhirnya menabrak tiga motor itu” pungkas Irvan.

Mardi, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) yang bertugas saat praktikum tersebut menyebutkan, mahasiswa tersebut menyalahi rute yang telah di tentukan. “Harusnya dia (pengendara) gak lewat situ” ujar Mardi

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kondisi ketiga motor cukup parah, terlihat dari beberapa kerusakan pada motor tersebut.

Reporter :
Derri Nugraha
Alfarizi A.F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *